Peresmian TK ABA Malinau, Bupati Wempi: “Bangunan Ini Bentuk Dukungan Pemda Untuk Tunjang Program WM MAJU”

 

Malinau – Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H menghadiri kegiatan Peresmian Gedung Sekolah Taman Kanak-Kanak ‘Asyiyah Bustanul Athfal Malinau dihadiri oleh Ketua Dan Anggota DPRD Kabupaten Malinau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Malinau atau yang mewakili, Para Asisten, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau yang hadir pada kesempatan ini, Camat Malinau Kota Beserta Unsur Muspika, Ketua MUI Kabupaten Malinau, Ketua TP PKK Kabupaten Malinau, Ketua GOW Kabupaten Malinau, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadyah Dan ‘Aisyiyah Malinau, Tokoh-Tokoh Masyarakat, Tokoh-Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh Wanita Dan Tokoh Pemuda, yang dilaksanakan Halaman Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Atfal (TK ABA) Desa Malinau Kota, Selasa (29/3/22) Pagi.

Dalam sambutanya Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau tentunya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada yayasan muhammadyah kabupaten malinau, dengan Terbangunnya Gedung Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Atfal (TK ABA) Muhamadiyah Kabupaten Malinau sebagai lembaga pendidikan dini, sebagai sumbangsih dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Di Kabupaten Malinau, secara khusus dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas sejak usia dini.

Sejalan dengan amanah UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, disamping itu juga langkah ini seirama dengan program Pemerintah Daerah, yang seperti kita ketahui bersama, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, memiliki 5 program unggulan, diantaranya Program Wm Maju (Wajib Belajar Malinau Maju) dalam memberikan hak atas pendidikan kepada anak usia sekolah sejak usia dini hingga remaja.

Kita harus mengejar ketertinggalan, dari Daerah lain, dalam hal ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM), yang siap pakai dan berdaya saing, di kabupaten malinau ini. melalui Program Wm Maju inilah, Pemerintah berkomitmen membangun sdm malinau, serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Malinau melalui pendidikan, dan kami berterima kasih juga kepada pengurus tk aba, karena secara langsung, turut ambil bagian, dalam membangun Sumber Daya Manusia, di Malinau melalui pendidikan anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Aisyiysh Bustanul Atfal (TK ABA) ini.

Melalui pembangunan gedung taman kanak-kanak ini, merupakan salah satu bentuk dukungan bagi pemerintah daerah dalam rangka penyediaan fasilitas pendidikan, yang dapat menunjang Program Wajib Belajar Malinau Maju.

Dengan memohon berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Atas Nama, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, pada hari ini, Selasa 29 Maret 2022, Bangunan Gedung Taman Kanak-Kanak Aisyiysh Bustanul Atfal (TK ABA) Kabupaten Malinau, saya nyatakan resmi dapat digunakan. saya ucapkan pula, selamat dan sukses, atas terbangunnya Gedung Taman Kanak-Kanak (TK ABA), yang telah siap difungsikan, untuk kegiatan belajar dan bermain bagi anak-anak kita di Kabupaten Malinau.

Saya berharap, Yayasan Muhammadyah dan TK ABA, dapat terus mendukung pemerintah, dalam mencetak dan mempersiapkan generasi muda unggul, agamis dan berkualitas serta terhindar dari paham-paham radikalisme, namun sebaliknya lebih mengedepankan nasionalisme dan Cinta Tanah Air, bagi Bangsa dan Negara. terlebih bagi Kabupaten Malinau yang kita cintai.

Semoga ini merupakan awal yang baik, serta niat mulia, bagi pembangunan generasi penerus Bangsa, terutama, untuk keterlibatan semua pihak, dalam membangun, dan meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Malinau yang kita banggakan. (Prokompim Malinau).

Dilanjut dengan Penandatangan Prasasti Oleh Bupati Malinau dan Penguntingan Pita Oleh Bunda PAUD Kabupaten Malinau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *