Apresiasi Kerjasama Apik Bersama Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 18/Komposit Buritkang, DJBC Kaltim Berikan Piagam Penghargaan

NUNUKAN, WIRAnews.com – Kantor Direktorat Jenderal Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Timur, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Satgas Pamtas RI – Malaysia, Yonarmed 18/Komposit Buritkang, atas sinergi dalam melaksanakan tugas pengawasan, khususnya dalam mencegah penyalahgunaan peredaran narkotika di perbatasan Indonesia – Malayasia, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Apresiasi diberikan dalam bentuk piagam penghargaan, yang diserahkan oleh kepala kantor DJBC Wilayah Kalimantan Bagian Timur, Kukuh Sumardono Basuki kepada Dansatgas Yonarmed 18/Komposit Buritkang Letkol. Arm. Yudhi Ari Irawan, pada Selasa, (16/8) lalu, di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya C Nunukan.

Kukuh mengatakan, selama bertugas pasukan Yonarmed 18/Komposit Buritkang, berhasil mengungkap lima kasus narkotika golongan I, dengan berat total kurang lebih 9.150,3 gram.

‘’Semoga seluruh pasukan Yonarmed 18/Komposit Buritkang semakin sukses dalam setiap penugasan. Dan semoga dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama sembilan bulan penugasan ini, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan bersama dengan Satgas Pamtas berikutnya,’’ ujar Kukuh, Selasa (30/8).

Dia melanjutkan, sinergitas dengan Satgas Pamtas telah menciptakan suasana perbatasan yang aman, dalam menjaga dan mencegah peredaran barang-barang larangan dan pembatasan yang masuk melalui batas Negara.

Selain mencegah peredaran narkoba, barang larangan yang berhasil dicegah antara lain, minuman keras, kosmetik, dan sejumlah produk ilegal yang dapat merugikan negara.

Dalam perkara ini, instansi Bea Cukai dan Satgas Pamtas RI – Malaysia juga berkolaborasi dengan Polres Nunukan.

‘’Tugas menjaga perbatasan Negara hanya bisa dijalankan dengan komunikasi dan kolaborasi yang baik oleh semua unsur yang bertugas di perbatasan,’’ katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.