Bupati Wempi Ikuti Festival Mewarnai Batik, Jelang Perayaan HUT Ke- 23 Kabupaten Malinau

MALINAU, WIRAnews.com – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Ke- 23 Kabupaten Malinau, dan agar lebih mempertahankan maupun menambah keragaman motif Batik, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Malinau menggelar Festival Mewarnai Batik dengan tema HUT Ke-23 Kabupaten Malinau yang dipusatkan di halaman Kantor Pemkab Malinau, Jum’at (21/10/2022) pagi.

Kegiatan yang diawali dengan Senam Sehat bersama tersebut diikuti langsung oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa di dampingi Wakil Bupati Jakaria, Sekda Ernes Silvanus, jajaran Forkopimda Malinau, para Kepala OPD, jajaran Camat, Kepala Desa dan sejumlah masyarakat Malinau.

Dalam kegiatan Festival Mewarnai Batik ini, Bupati Wempi W Mawa memberikan perhatian khusus bagi perkembangan industri kerajinan Batik.

Ia menyebut selain banyaknya sumberdaya alam dan objek wisata yang menarik, Kabupaten Malinau juga memiliki keanekaragaman kerajinan tangan salah satunya Batik, dengan berbagai motif yang modern dan bersaing.

“Hari ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-23 Kabupaten Malinau kita adakan Festival Mewarnai Batik. Bersama jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan masyarakat kita warnai kain dengan motif-motif yang menarik,” ucap Bupati Wempi.

Menurutnya, dengan berbagai macam warna yang dilukiskan ke dalam kain batik telah menggambarkan keanekaragaman warna Budaya dan Suku Bangsa di Kabupaten Malinau dalam bingkai warna Pelangi.

Ia menambahkan, dengan berkembangnya industri kerajinan Batik di Kabupaten Malinau, pasti sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Untuk itu, ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu mendukung dengan membeli produk-produk asli daerah.

“Bangga menggunakan Batik. Mari semua masyarakat gunakan produk dan kerajinan tangan dalam negeri. Dengan kita gunakan produk dalam negeri, pasti dapat membangkitkan perekonomian masyarakat di daerah dan Indonesia,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *