Bupati Wempi Pimpin Upacara Pisah Sambut Para Prajurit Satgas Pamtas RI-MLY di Malinau

MALINAU, WIRANEWS.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Pelepasan dan Penyambutan Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri dan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/Satria Bhuana Prakasa. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Malinau, pada Selasa (3/10/2023).

Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Malinau, Bupati Wempi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit Satgas Pamtas khususnya Yonarmed 5/Pancagiri yang selama kurang lebih 15 bulan telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga perbatasan Indonesia yang berada di Kalimantan Utara khususnya wilayah Kabupaten Malinau.

“Kontribusi ini tentulah sangat berharga bagi masyarakat Malinau terlebih bagi negeri tercinta Indonesia,” ucapnya.

“Tidak hanya sebagai prajurit penjaga perbatasan namun saudara sekalian telah menjadi bagian dari masyarakat Malinau, berbaur dengan kehidupan masyarakat ditempat ini serta turut berpartisipasi dalam upaya-upaya pembangunan yang ada,” imbuhnya.

Kemudian, Pemkab bersama seluruh masyarakat Malinau juga mengucapkan selamat datang di Bumi Intimung, kepada Satgas Pamtas Yonarhanud 12/Satria Bhuana Prakasa yang dipimpin Letnan Kolonel Arh Agus Pridjambodo, S.Sos., M.I.P. beserta 350 orang anggota yang berasal dari wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

“Dengan beban tugas yang diemban, tentulah tidak mudah bagi seluruh anggota satuan namun kita percaya bahwa atas dedikasi dan jiwa melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia lah yang mampu membakar semangat para prajurit,” ujarnya.

“Kami sangat menyambut baik kehadiran Satgas Pamtas Yonarhanud yang akan bertugas di wilayah Kabupaten Malinau. Kiranya Malinau dapat menjadi tempat yang nyaman dalam mendedikasikan diri sebagai tentara penjaga keamanan Indonesia melalui Satgas Pamtas RI – Malaysia,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *