Asisten I Hadiri Rakor Persiapan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

MALINAU, WIRANEWS.COM – Bupati Malinau yang diwakili Asisten I Pemda Malinau, H. Kamran Daik hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024, yang berlangsung di Hotel Mahkota, pada Kamis (16/11/2023).

Pada kesempatannya, Asisten I Pemda Malinau, H. Kamran Daik mewakili Pemerintah Daerah akan mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU dan Bawaslu. Serta akan ikut mengawal dan mengamankan setiap tahapan yang ada.

Ia menambahkan, bahwa pemerintah sangat mendukung proses, tahapan atau mekanisme penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang dimulai dengan Pemilihan Anggota DPRD, DPD maupun Presiden dan Wakil Presiden kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah.

“Kita ingin pelaksanaan Pemilu ini bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar dan berkualitas. Jika pelaksanaan Pemilu berkualitas, maka hasilnya pun juga akan berkualitas,” ucapnya kepada para awak media.

Sementara itu, Donny, Ketua Bawaslu Malinau, menegaskan fokus utama pada rapat koordinasi ini.

“Inti dari pelaksanan rakor pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024 ini adalah memberikan pemahaman bersama terkait dengan persiapan pengawasan kampanye, dan secara teknisnya membahas terkait alat kerja pengawasan dan hal-hal lainnya yang bersifat pencegahan,” jelasnya.

Donny juga menyoroti pentingnya pencegahan, termasuk pemetaan dugaan pelanggaran kampanye dan pola pencegahannya.

“Kita berharap dengan diadakannya Rakor ini, kampanye Pemilu yang dilaksanakan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dapat berjalan secara aman, tertib, jujur, dan adil,” harapnya.

Dalam konteks persiapan Bawaslu Kabupaten Malinau, Donny memberikan keyakinan penuh.

“Jajaran kita sudah siap semua, dan sudah terbentuk baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa, dan khusus pengawas TPS itu nanti 23 hari sebelum pemungutan suara, baru akan kita bentuk,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *