Wabup Jakaria Beri Apresiasi Pelaksanaan Road Race Series Perdana di Malinau

MALINAU, WIRANEWS.COM – Untuk pertama kalinya Kabupaten Malinau menyelenggarakan Road Race Provinsi Seri III Bupati Malinau Cup 2023.

Kejuaraan Road Race Provinsi Seri III Bupati Malinau cup 2023 diikuti sekitar 40 pembalap dari dua wilayah provinsi yakni Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Pemerintah Kabupaten Malinau menyambut baik dan memberi apresiasi penuh atas terselenggaranya kejuaraan Road Race Provinsi Seri III, terlebih ini adalah kejuaraan yang pertama kali diadakan.

Pada kesempatannya, Wakil Bupati Malinau, Jakaria berharap dengan adanya Kejuaraan Road Race Provinsi Seri III ini dapat mengurangi balap liar yang terjadi di jalanan umum.

Ia juga menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Malinau nantinya akan memfasilitasi lokasi yang nantinya akan menjadi lokasi latihan para pebalap.

“Pemerintah mengharapkan dengan di gelarnya road race ini tidak ada lagi balap liar di Kabupaten Malinau karena pemerintah daerah nantinya akan memfasilitasi lokasi yang akan menjadi lokasi latihan para pebalap,” ucapnya, Senin (27/11/2023).

Direncanakan, bahwa Pemda Malinau nantinya akan menjadikan Kejuaraan Road Race ini menjadi ajang tanding yang akan dilaksanakan tiap tahun.

Tidak lupa ia pun turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan promotor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Malinau yang telah bekerja keras untuk menyukseskan event ini.

“Terima kasih kepada panitia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Malinau yang sudah bekerja keras. Respon Bapak Bupati untuk event ini sangat positif, dan kami berencana melaksanakannya lagi tahun depan setelah Pemilu. Komunitas ini ada, dan tentu akan kami akomodir,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *