Shopee Live bantu perkuat bisnis UMKM & brand lokal di awal 2024

- Jurnalis

Minggu, 23 Juni 2024 - 01:08 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wiranews.com – Tren belanja masyarakat kini berkembang dengan dinamis, dan menyuguhkan pengalaman belanja yang tidak lagi sekadar kegiatan fungsional, melainkan merupakan sebuah pengalaman penuh daya tarik yang menyenangkan.

Mewujudkan hal tersebut, Shopee menghadirkan fitur interaktif, Shopee Live untuk menghubungkan lebih dekat para pengguna melalui pengalaman belanja penuh interaksi dan konten visual.

Melihat pencapaian semester pertama tahun ini, fitur interaktif Shopee Live tersebut semakin mendapatkan tempat di hati pengguna sebagai kanal pembelian favorit.

Pencapaian luar biasa ini pun berhasil berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan UMKM dan Brand lokal dalam memperbanyak pintu kesempatan bagi produk lokal dalam memperluas jangkauannya.

Menyambut semester pertama tahun ini, Shopee mencatatkan peningkatan penjualan produk UMKM dan brand lokal lebih dari 13 kali lipat melalui Shopee Live dibandingkan tahun lalu.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan “Sejak hadir beroperasi di Indonesia, Shopee mendedikasikan segenap inovasi berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara melalui pilar UMKM dan Brand lokal. Melihat capaian positif di semester awal tahun ini, Shopee bangga melihat kinerja pertumbuhan para pelaku UMKM dan Brand lokal yang semakin piawai dalam mengembangkan kehadiran fitur interaktif sebagai kanal alternatif utama penjualan mereka. Kini, kita dapat melihat meningkatnya jumlah pelaku UMKM dan Brand lokal yang berhasil mencapai potensi bisnis maksimal sejalan dengan semakin tingginya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk lokal. Tentunya, pencapaian luar biasa ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh ekosistem Shopee dalam menciptakan dampak positif yang luas”.

Baca Juga :  1.514 Hektar Perkebunan Sawit di KTT Telantar, 757 KK Petani Plasma Sawit Telantar

Fitur interaktif Shopee Live telah berkontribusi terhadap pertumbuhan UMKM dan Brand lokal secara signifikan, sebanyak 95 persen UMKM dan Brand Lokal yang telah bergabung di Shopee Live sejak tahun lalu mengalami peningkatan transaksi signifikan di awal tahun ini.

Hal ini dapat dilihat dari beragam kisah sukses brand lokal, seperti Les Catino, brand Fashion Tas lokal, serta Azarine Cosmetic, brand kecantikan lokal, yang berhasil meningkatkan performanya memanfaatkan fitur Shopee Live.

Bagi Jason Marcel Chendrawan, Direktur Les Catino, sebagai brand lokal tas yang telah hadir di Indonesia sejak 1992 ini, turut merasakan peningkatan performa bisnis selama memanfaatkan fitur Shopee Live.

Tercatat lonjakan transaksi hingga lebih dari 60 kali lipat di semester awal 2024, yang mendorong perluasan jangkauan bisnis hingga mampu membuka peluang dan lapangan pekerjaan untuk orang sekitar.

“Kehadiran fitur Shopee Live telah mentransformasi cara kami dalam berbisnis. Sebagai brand lokal yang selalu ingin menghadirkan tren terbaru untuk konsumen, Shopee Live menjadi wadah yang menjembatani kami dengan kebutuhan dan keinginan pasar, bahkan berhasil membangun loyalitas yang kuat. Saya ucapkan terima kasih Shopee telah menjadi mitra setia perjalanan bisnis para pelaku usaha lokal, semoga Shopee bisa terus mendorong kami mencapai kesuksesan yang lebih besar.”

Baca Juga :  Buka Pelatihan Koperasi, Wabup Jakaria : Strategi Bisnis Koperasi Perlu Terus Berkembang

Sama halnya bagi Cella Vanessa, CEO dari brand Azarine Cosmetic, fitur Shopee Live telah memberikan dampak positif yang signifikan pada bisnisnya.

“Live stream ini telah memberikan warna baru dalam strategi bisnis kami. Sejak bergabung dan memanfaatkan Shopee Live sebagai salah satu kanal penjualan, begitu banyak aspek positif yang kami rasakan bahkan dalam perjalanan di tahun 2024 ini, kami berhasil mencatatkan hingga 32 kali lipat lonjakan transaksi yang begitu nyata. Interaksi langsung dengan pelanggan membuat kami bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan menarik. Banyaknya jangkauan penonton yang memang bertujuan untuk berbelanja saat membuka Shopee juga menjadi alasan utama kami memilih untuk berkembang bersama Shopee Live.”

“Shopee percaya bahwa melalui kerja keras dan kolaborasi strategis, dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi seluruh insan pelaku UMKM serta tentunya para pengguna. Kami akan bertekad untuk terus menjadi garda terdepan dalam memajukan industri UMKM dan brand lokal di tanah air sekaligus bersinergi mewujudkan misi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui ekosistem digital yang inklusif,” tutup Monica.

Berita Terkait

Berkat Transformasi Bisnis, PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Versi Fortune 500 Asia Tenggara
Kolaborasi KPw BI dan Pemprov Kaltara dalam Pengendalian Inflasi
Pemkab Malinau Gelar Expo Potensi Desa 2024, Wadah Interaksi dan Promosi Potensi Daerah
Bazar Ramadhan 1445 H di Kabupaten Malinau Diserbu Warga
Pemkab Malinau Hadiri San Francisco Bay Area Travel & Adventure Show untuk Tingkatkan Hubungan Bilateral Indonesia – Amerika Serikat
Pasar Murah Ramadhan di Malinau Dibuka untuk Meringankan Beban Masyarakat
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 di Kabupaten Malinau: “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif
Bupati Wempi Harap Geliat UMKM Malinau Kedepan Ciptakan Lapangan Kerja

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 01:13 WITA

Berkat Transformasi Bisnis, PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Versi Fortune 500 Asia Tenggara

Minggu, 23 Juni 2024 - 01:08 WITA

Shopee Live bantu perkuat bisnis UMKM & brand lokal di awal 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 19:58 WITA

Kolaborasi KPw BI dan Pemprov Kaltara dalam Pengendalian Inflasi

Rabu, 24 April 2024 - 21:12 WITA

Pemkab Malinau Gelar Expo Potensi Desa 2024, Wadah Interaksi dan Promosi Potensi Daerah

Rabu, 3 April 2024 - 20:43 WITA

Bazar Ramadhan 1445 H di Kabupaten Malinau Diserbu Warga

Berita Terbaru

Internasional

Polisi Diserang di Paris Menjelang Olimpiade 2024

Sabtu, 20 Jul 2024 - 01:14 WITA