Ketua RT Harus Paham Program RT Bersih

WIRAnews.com, Malinau- Bupati Malinau Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Malinau Jakaria dan Sekertaris Daerah Ernes Silvanus meninjau langsung kegiatan pemilihan ketua RT serentak di Kabupaten Malinau pada Senin Pagi (3/5/2021)

“Pelaksanaan Pemilihan Ketua RT sudah berjalan baik. Mulai dari pelaksana hingga koordinasi dengan Desa dan Camat,”ujarnya Wempi

Wempi mengungkapkan bahwa partisipasi masyarakat sangat tinggi memilih Ketua RT. Artinya, pesta demokrasi di tingkat RT sudah berjalan.

“Setidaknya warga sudah sadar bahwa pengerak utama pembangunan di tingkat komunitas itu ada di Ketua RT. Oleh sebab itu, mereka turun ke TPS memilih pasangan menurut keyakinan dan potensi dari masing-masing RT,” jelasnya.

Wempi mengimbau calon Ketua RT dapat memahami program RT Bersih. “Bukan hanya ingin mengelola anggaran RT Bersih saja, tapi memahami tujuan RT Bersih itu,” tegasnya.

Wempi berharap program RT Bersih dapat ditingkatkan lagi. “Jangan sampai tidak sejalan dalam memetakan persoalan di tingkat komunitas dan Pemerintah Daerah. Kita berharap bisa berjalan beriringan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.