Lurah Nunukan Barat Kerahkan Satgas COVID-19 Kawal Tradisi Berbelanja 10 Muharam Di Nunukan

Kehadiran mereka untuk menyambut 10 Muharam dimana pada hari tersebut berbelanja peralatan rumah tangga menjadi tradisi bagi warga setempat.

Namun karena masih dihadapkan dengan situasi pandemi COVID-19 hal ini tentu saja menjadi kekhawatiran dapat memicu berkumpulnya massa.

Menyikapi kondisi tersebut Lurah Nunukan Barat, Sudiasih menyampaikan imbauan kepada pedagang dan warga yang akan berbelanja agar tidak mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.

Sudiasih juga menurunkan Satgas COVID-19 Kelurahan Nunukan Barat untuk langsung memantau aktivitas jual beli tradisi 10 Muaharam ini.

“Kami juga dibantu dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Satpol PP, untuk terus mengingatkan warga agar taat prokes” ujar Sudiasih, Kamis 19/08/2021.

Selain memberikan imbauan Satgas COVID-19 Kelurahan Nunukan Barat juga melakukan pembagian masker.

“Ini bagian dari ikhtiar kita, kami tidak ingin tradisi ini justru menjadi kasus penularan baru virus corona di tengah masyarakat” tambahnya.

Sudiasih berharap warga Nunukan bisa memahami kondisi ini semoga tradisi 10 Muharam tahun mendatang tidak dilewati dalam masa pandemi.(KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.