Wabup Jakaria Hadiri Pelantikan DPAC PUSAKA Malinau

 

Malinau, Wiranews.com- Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si menghadiri acara Syukuran dan Pelantikan DPAC PUSAKA Malinau (Dewan Pimpinan  Anak Caban Persekutuan Suku Asli Kalimantan)  Malinau Kota, Malinau Utara dan Malinau Barat) yang dilaksanakan di Taman Jajok Desa Wisata Serindit Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara, Sabtu (12/4/22) Pagi.

Diawali dengan Pengukuhan Dewan Pengurus DPAC PUSAKA Kecamatan Malinau Kota, Malinau Uyara dan Malinau Barat, dan Penyerahan Pataka PUSAKA oleh Ketua DPC PUSAKA Kabupaten Malinau kepada Ketua Dewan Pengurus PUSAKA Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara Dan Malinau Barat dan dilanjutkan dengan Penyematan Pin kepada Ketua DPAC Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara dan Malinau Barat.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. yang dibacakan oleh Wakil Bupati Malinau Jakaria, SE., M.Si menyampaikan saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, sangat mengapresiasi kegiatan Pelantikan DPAC PUSAKA Malinau, terima kasih khususnya bagi Ketua DPC PUSAKA Malinau yang berkenan melantik Dewan Pengurus Anak Cabang PUSAKA Malinau. Karena selain merupakan bentuk kepengurusan organisasi PUSAKA harus mampu menjadi wadah yang dapat membagi pengalaman dan wawasan serta berperan aktif dalam mendukung pembangunan”,ucapnya.

“Diharapkan pula agar organisasi PUSAKA ini turut berupaya membina dan memajukan Suku Asli Kalimantan dalam peran-peran yang konstruktif dan sealain itu juga ikut berperan menjaga keamanan demi perdamaian Daerah Kabupaten Malinau dengan kepekaan untuk mencermati isu-isu negatif yang berpotensi menjadi konflik dan pertikaaian di dalam kultur masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *