Patroli Jarak Jauh Di Perbatasan RI – Malaysia, Polres Nunukan Temui Polis Diraja Malaysia

NUNUKAN, WIRAnews.com – Polres Nunukan, Kalimantan Utara, melakukan operasi patroli jarak jauh di Pulau Sebatik, yang merupakan perbatasan RI – Malaysia.

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP I Eka Berlin tersebut, bersinergi dengan personel Polsek Sebatik Barat, Brimob, dan juga TNI.

“Patroli ini merupakan upaya preventif, untuk menekan dan menurunkan pelaku tindak pidana kejahatan. Serta melakukan upaya Preemtif, sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada serta peduli situasi lingkungan yang berkembang,” ujar Berlin, Senin (10/7/2023).

Tim patroli gabungan juga menyambangi sejumlah kepala desa, sekaligus berkoordinasi dengan personel TNI-Polri yang berjaga di pos-pos perbatasan Indonesia – Malaysia.

Selain itu, tim gabungan juga melakukan pertemuan dan bersilahturahmi dengan PJA Polis Diraja Malaysia yang bertugas di patok perbatasan.

Tim Patroli selalu singgah dan mengimbau warga sekitar, agar menjaga keharmonisan, menjaga kamtibmas jangan terpengaruh dengan isu-isu yang belum jelas sumbernya.

“Terlebih kita saat ini akan menghadapi tahun politik sehingga jangan gara-gara beda pilihan mengakibatkan permusuhan dan perpecahan,” kata Berlin.

Dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini, soliditas antara TNI-Polri diharapkan terus terjaga, dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nunukan dapat semakin kondusif dan aman. (Viq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *