Satpol PP Malinau Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Serentak Se- Nusantara, Dukung Penghijauan Lingkungan

MALINAU, WIRANEWS.COM – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malinau, yang tergabung dalam DPD Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Malinau melaksanakan kegiatan penanaman pohon se- Nusantara.

Kegiatan tersebut digelar serentak dalam Rangka Memperingati Hari Penanaman Pohon Se- Nusantara yang telah ditetapkan setiap Tanggal 28 November berdasarkan Kepres Nomor 24 Tahun 2008.

Maka dalam menjalankan perintah aturan yang ditetapkan dan mendukung penghijauan lingkungan, DPD Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Kabupaten Malinau melakukan kegiatan penanaman pohon serentak se- Nusantara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Satpol-PP Malinau, pada Minggu (19/11/2023).

Pada kesempatannya, Ketua DPD FKBPPPN Kabupaten Malinau, Luluk Purwantini S.H menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman pohon serentak tersebut digelar bertujuan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan Sumber Daya Hutan dan Lahan. Termasuk langkah untuk melestarikan bumi dan memelihara lingkungan dari kekeringan akibat kegundulan tanah.

“Selain dapat menyerap dan menyimpan air, pohon juga mampu membuat lingkungan asri dan sejuk serta dapat melindungi bumi dari kekeringan dan cuaca panas,” kata Luluk Purwantini S.H.

Diketahui, kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan Surat Ketua Umum FK-BPPPN Nomor: 033/SD/FKBPPPN/XI/2023, Tanggal 14 November 2023 tentang Kegiatan Menanam Pohon Se- Nusantara.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan eksistensi FKBPPPN sebagai organisasi yang memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap penghijauan lingkungan serta menjaga kelestarian alam sekitar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *