Wempi-Jakaria Bertekad Wujudkan Generasi Muda Malinau Mampu Bersaing dan Unggul

Oleh wiranews
0 Komentar 103 Dilihat

“Wahai pemuda, kalian harus memiliki kemampuan untuk maju kedepan. Ingat, zaman ini sangat cepat perkembangannya. Jadi kita harus tidak boleh tertinggal,”

 

WIRAnews.com, MALINAU – Sebagai putra asli Kabupaten Malinau, Calon Bupati Malinau Wempi W Mawa mengetahui benar bagaimana perjalanan dan perkembangan Malinau.

Meskipun sempat 9 tahun merantau ke Ibu Kota Jakarta, Wempi muda terus memonitor perkembangan Malinau dari jauh. Sampai saatnya ia kembali pulang untuk mengabdi.

Berbagai jalan ditempuh oleh Calon Bupati Malinau nomor urut 3 ini, agar pemuda/pemudi Malinau dapat lebih memiliki peran dan posisi mantap di Malinau.

Sebab, kala ia kembali dari Jakarta, Malinau baru saja dimekarkan. Sehingga, dalam benak Wempi muda, bagaimana caranya, pemuda pemudi Malinau terlibat dalam pembangunan.

Untuk itu, Dalam waktu tersebut Wempi mengasah kemampuan untuk dapat mewujudkannya. Itu pulalah, ditegaskan olehnya, menjadi pendorongnya untuk maju sebagai peserta Pilkada di Malinau.

Dalam pencalonananya, sangat terlihat calon yang berpasangan dengan Jakaria sebagai Wakil Bupati (Wabup) ini memiliki 5 program inovatif.

Dari ke-5 program tersebut, 3 diantaranya ditujukan kepada generasi muda, yakni Wajib Belajar Malinau Maju (WM), Desa Sarjana dan Milenial Mandiri.

“Untuk program lainnya Beras Daerah (Rasda plus) dan RT Bersih. Sedangkan, 3 program kita tujukan untuk peningkatan kapasitas generasi muda Malinau,” tuturnya.

Terlebih, dijelaskan Wempi, perkembangan zaman saat ini semakin hari semkin cepat. Sudah menjadi kebutuhan, ditegaskan olehnya, generasi muda memiliki kemampuan.

“Wahai pemuda, kalian harus memiliki kemampuan untuk maju kedepan. Ingat, zaman ini sangat cepat perkembangannya. Jadi kita harus tidak boleh tertinggal,” imbuhnya.(ant/sk).

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar