Bupati Wempi Beri Apresiasi Tampilan Seni Budaya Paguyuban Batak Malinau, Pada Pagelaran IRAU ke- 10 Tahun 2023

MALINAU, WIRANEWS.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa bersama jajaran Forkopimda Malinau kembali menyaksikan tampilan seni dan budaya yang kali ini dipersembahkan oleh Kerukunan Keluarga Batak Malinau pada perayaan IRAU Ke-10 dan HUT Ke- 24 Kabupaten Malinau.

“Mari kita beri apresiasi. Saya yakin keluarga Batak yang ada di Kabupaten Malinau hari ini pasti bangga karena telah menunjukkan kekayaan budaya yang luar biasa termasuk potensi yang menjadi kekuatan dan kekayaan kita bersama di Kabupaten Malinau,” ucap Bupati Wempi, pada Sabtu (14/10/2023).

Dalam menampilkan atraksi seni dan budaya, Paguyuban Batak banyak menampilkan para generasi muda yang telah bercampur baur dengan suku yang ada di Kabupaten Malinau.

“Artinya mungkin bapak atau ibunya ada yang berdarah Dayak Kenyah, Lundayeh, Tidung, Bulungan dan lainnya sehingga menjadikan generasi ini kaya akan budayanya,” tambah Bupati Wempi.

“Bayangkan jika mereka tidak diajak dalam tampilan seperti ini maka generasi itu bisa mengadopsi budaya yang kurang tepat karena budaya dari orang tuanya tidak terlestari sejak dini,” imbuhnya.

Dalam tampilan tadi juga ditunjukkan bagaimana menyatunya generasi senior dan junior dalam gerak tarian yang luar biasa.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kerukunan Keluarga Batak Malinau yang telah menampilkan bermacam-macam kekayaan budaya yang luar biasa,” tuturnya.

Tidak lupa, Wempi mengajak kepada seluruh Kerukunan Keluarga Batak Malinau untuk bersama-sama mensukseskan 5 program unggulan Kabupaten Malinau.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *